Wednesday, August 29, 2012

Tas Dititip ke Orang Tak Dikenal, Motor Nyaris Raib

AppId is over the quota

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi pencurian kendaraan bermotor nyaris terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Senin (20/8/2012). Dua orang yang diduga hendak membawa kabur sepeda motor milik pengujung lapas gagal mendapat barang curian karena kepergok petugas keamanan lapas.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com di lapangan, kejadian tersebut berlangsung pada Senin (20/8/2012) sore ketika korban bernama Christine dan dua terduga pelaku berinisial Hd dan Hr tengah mengantre nomor giliran membesuk kerabatnya yang ditahan di lapas tersebut. Korban kemudian menitipkan tasnya kepada pelaku yang tidak dikenalnya itu. Di dalam tas itu antara lain ada kunci sepeda motor milik korban.

Saat korban kembali untuk mengambil tasnya, pelaku sudah tidak ada. Ternyata salah satu pelaku sedang berusaha mengambil sepeda motor Yamaha Mio warna hijau bernomor polisi B 3545 NPM yang diparkir di dalam kompleks Lapas Cipinang. Situasi saat itu memang sedang ramai pengunjung yang memanfaatkan momentum Lebaran untuk bersilaturahim dengan kerabat di lapas. Aksi pelaku gagal sebab pelaku keburu dipergoki oleh petugas pengaman Lapas Cipinang. Sepeda motor milik korban tak jadi dibawa, sementara terduga pelaku ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Metro Jatinegara.

Saat wartawan mencoba menginformasi hal tersebut ke Polsek Jatinegara, Wakil Kepala Polsektro Jatinegara Ajun Komisaris Rudy Haryanto belum dapat dimintai keterangan. Sampai berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai kejadian ini.

No comments:

Post a Comment