Friday, October 5, 2012

Ini Jumlah Pemudik di Terminal Kalideres

AppId is over the quota
Remigius Septian Pemudik yang akan berangkat dari Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah pemudik di Terminal Kalideres pada tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kenaikan mencapai 23,69 persen dibandingkan tahun lalu.

"Berdasarkan data yang ada, jumlah pemudik tahun ini naik sekitar 23,69 persen," kata Kepala Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres Hengki Sitorus  di ruangannya, Selasa (21/8/2012).

Ia memaparkan, jumlah pemudik tahun ini jika dikalkulasikan dari H-7 hingga H+1 Hari Raya Idul Fitri tercatat sebanyak 67.595 penumpang.  Pada tahun 2011 Terminal Kalideres hanya mencatat sebanyak 54.648 penumpang.

Hengky menjelaskan, kenaikan jumlah penumpang selain karena faktor bertambahnya penduduk, kenaikan juga dipengaruhi oleh ditutupnya terminal bayangan Grogol untuk bus AKAP.

"Pada tahun lalu banyak penumpang yang masih mudik melalui terminal bayangan di Grogol, namun untuk tahun ini terminal tersebut ditutup untuk bus AKAP, jadi penumpang dialihkan ke Terminal Kalideres ini," terangnya.

Meskipun begitu, lanjut Hengki, pihaknya tidak kewalahan menghadapi banyaknya penumpang. Pasalnya, pihak terminal dan Perusahaan Otobus (PO) sudah mengantisipasi hal tersebut dari jauh hari, seperti misalnya bus cadangan, pos penunggu dan posko-posko lainnya.

No comments:

Post a Comment