Saturday, October 6, 2012

Empat Copet Ditangkap di Ragunan

AppId is over the quota
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA Suasana di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pengunjung Taman Margasatwa Ragunan harus waspada akan aksi panjang tangan para pencopet. Sejak Senin (20/8/2012) lalu, aparat Polsek Metro Pasar Minggu sudah menangkap empat orang copet di kawasan kebun binatang seluas 146 hektar ini.

"Ada empat pelaku pencopetan yang diamankan anggota sejak kemarin. Korbannya mencapai lebih dari 5 orang," ungkap Kapolsek Metro Pasar Minggu Komisaris Adri Desas Furyanto, Selasa (21/8/2012), saat dijumpai di Ragunan, Jakarta Selatan.

Empat pelaku yang ditangkap yakni AH (34), DN (32), DK (52), dan AS (38). Keempat orang itu semuanya tertangkap tangan petugas kepolisian tak berseragam di berbagai lokasi di dalam kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. AH misalnya, dia ditangkap di area kandang ular, Kebun Binatang Ragunan.

"Saat itu, AH pakai modus memepet kantong celana korban dengan topi untuk menutupi tangannya yang lagi ambil barang korban," kata Adri.

Alhasil, pelaku berhasil mengambil 1 unit handphone Esia merek HUAWEI dan uang tunai Rp 500.000. Sementara tiga orang pelaku lainnya menggunakan modus dengan menyilet tas korban, memepet badan, dan juga mengambil tas korban yang sedang beristirahat di samping taman kandang buaya.

"Seluruh pelaku saat ini diamankan ke Polsek Pasar Minggu," ujar Adri.

No comments:

Post a Comment