Wednesday, October 10, 2012

Hari ini Jalanan Protokol Jakarta Masih Lenggang

AppId is over the quota
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Ilustrasi: Suasana Jl MH Thamrin, Jakarta, yang lengang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta pada H+3 terbilang masih lengang, meski beberapa perkantoran tidak menerapkan cuti bersama. Banyaknya yang masih berada di kampung halaman, membuat jalan protokol yang biasanya dipadati kendaraan, kini bisa dilalui dengan lancar.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (21/8/2012), sekitar pukul 08.30 WIB, jalanan protokol di sekitar pusat perkantoran Jakarta masih tampak lengang. Situasi tersebut tampak di beberapa jalan utama, antara lain Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Timur.

Dari arah kawasan Pasar Baru menuju Monumen Nasional (Monas) misalnya, hanya tampak beberapa kendaraan yang didominasi sepeda motor melintasi Jalan Veteran menuju Harmoni atau Medan Merdeka Barat ke arah MH Thamrin.

Sementara angkutan Bus Transjakarta jurusan Harmoni-Blok M yang melewati halte-halte di seputaran jalan-jalan protokol, yang biasanya dipenuhi penumpang, kini sepi. Hanya beberapa orang yang naik turun TransJakarta, tanpa antrean panjang.

Situasi yang sama tampak di perempatan Lampu Merah Pancoran yang biasanya ramai dipadati kendaraan bermotor. Kendaraan yang melintas sama sekali tidak terhalang adanya kemacetan.

Diperkirakan suasana jalanan yang lengang tersebut akan berlangsung hingga hari terakhir libur Lebaran yang jatuh pada Rabu (22/8/2012).

Sementara itu beberapa tempat wisata seperti TMII, Kebun Ragunan dan Taman Jaya Ancol diprediksikan akan dipadati warga Jakarta yang menikmati liburan bersama keluarga.

No comments:

Post a Comment