Wednesday, January 16, 2013

Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Mobil di Cipete Selatan

AppId is over the quota

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah pohon asam tumbang menimpa rumah almarhum Saparudin di Jalan Asem Dua No 96, RT 13 RW 02, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Selain menimpa rumah, sebuah mobil yang tengah parkir di garasi bagian dalam rumah juga ikut tertimpa sehingga mengalami kerusakan pada bagian atas.

Aldon (36), warga sekitar, menuturkan, perisitiwa yang terjadi sekitar pukul 09.30 itu terjadi karena embusan angin yang kencang.

"Yang kena itu teras rumah sama mobil. Namun, mobilnya penyok sedikit. Ya karena alam, kan, tadi anginnya kencang," kata Aldon saat ditemui di lokasi, Kamis (10/1/2013).

Petugas dari Sudin Pertamanan Jakarta Selatan pun dikerahkan untuk memotong dahan pohon. Pasalnya, pohon asam yang tumbang itu berukuran cukup besar sehingga memerlukan waktu pembersihan yang cukup lama.

Sementara itu, seorang adik pemilik rumah yang tak mau disebutkan namanya menuturkan, saat kejadian memang terdapat penghuni di dalam rumah, tetapi hal itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Pantauan Kompas.com, petugas masih tampak memotong-motong dahan pohon asam itu.

Selain itu, sebuah tiang listrik juga ikut tumbang dan patah akibat tertimpa pohon. Meski diguyur hujan, proses pemotongan dan pembersihan rumah yang tertimpa itu tetap dilakukan petugas dari Sudin Pertamanan Jakarta Selatan.

No comments:

Post a Comment