Wednesday, January 16, 2013

Atap Jembatan di Halte Poncol Habis Disapu Angin Kencang

AppId is over the quota
Atap Jembatan di Halte Poncol Habis Disapu Angin Kencang KOMPAS.com/Indra Akuntono Atap jembatan penyeberangan di Jalan Suprapto, Jakarta Pusat, habis tersapu angin, Kamis (10/1/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com — Atap jembatan penyeberangan di Jalan Suprapto, Jakarta Pusat, habis tersapu angin, Kamis (10/1/2013) sore. Seluruh atap jembatan yang terbuat dari bahan serat satu per satu beterbangan dan jatuh di jalan raya yang tengah ramai dilalui para pengemudi kendaraan.

Ditemui di lokasi, Marwoto, petugas Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, mengatakan, akibat peristiwa itu arus lalu lintas menjadi tersendat. Beruntung petugas kepolisian, Satpol PP, petugas dari Dinas Perhubungan bersama beberapa warga cekatan membenahi atap halte yang berserakan.

"Macet banget, makanya kita sama-sama atur arus lalu lintas dan membersihkan sisa-sisa atapnya," kata Marwoto.

Di lokasi yang sama, Iis Mudin (43), seorang warga yang kebetulan melintas dan berteduh di Halte Poncol, menyampaikan, atap jembatan tersebut terlepas satu per satu akibat disapu angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan.

Beberapa lembar atap jembatan itu jatuh menimpa Halte Poncol yang posisinya persis di bawah jembatan tersebut.

"Kalau enggak ada halte, banyak korban kali. Soalnya banyak yang lagi neduh di halte pas atapnya beterbangan," ujar Mudin.

Dari pantauan di lokasi, situasi lalu lintas telah kembali normal. Beberapa petugas kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan masih berada di lokasi. Sebagian mengatur lalu lintas, sebagian lainnya dibantu warga membersihkan sisa atap yang masih berserakan di sisi jalan. Hujan beserta angin juga sudah berhenti, dan beberapa warga telah melintasi jembatan yang kini tak beratap lagi.

No comments:

Post a Comment