Sunday, January 13, 2013

Atur Lalin Tol Tangerang-Merak, 400 Polisi Disebar

AppId is over the quota
Atur Lalin Tol Tangerang-Merak, 400 Polisi Disebar KRISTIANTO PURNOMO Tol Jakarta-Merak di kilometer 57 Serang, Banten, putus karena banjir, Kamis (10/1/2013). Banjir disebabkan meluapnya Sungai Ciujung juga merendam ratusan rumah warga. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan personel Kepolisian disebar untuk memantau keadaan dan mengatur lalu lintas di sekitar tol Tangerang-Merak yang lumpuh total akibat banjir setinggi lebih dari 1 meter.

"Kalau dari polres sendiri kita turunkan 400 personel," AKBP Ady Soeseno, Kapolres Serang di Tol Ciujung pada Kamis (10/11/2012).

Ia melanjutkan, personel disebar ke beberapa titik untuk mengurangi ruas jalan yang macet. 

"Jalan-jalan arteri yang menjadi jalan alternatif dijaga oleh petugas juga. Supaya titik kemacetan bisa berkurang," ungkapnya.

Selain menjaga beberapa titik macet, petugas juga melakukan penjagaan di depan pintu Tol Ciujung. Tujuannya agar tidak ada masyarakat yang terjebak masuk ke rute tol hingga tidak bisa keluar.

Selain itu, mereka juga sebagian disebar ke kampung-kampung yang terendam banjir. Petugas dikirimkan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terjebak banjir di sekitar tol Ciujung. Petugas juga diminta terus bersiaga agar bisa memberikan keamanan kepada masyarakat sekitar.

Diberitakan sebelumnya, kemacetan di ruas jalan tol Tangerang-Merak diakibatkan ditutupnya ruas tol Tangerang-Merak dari KM 39-60. Banjir akibat luapan Sungai Ciujung terjadi di KM 58-59.

Warga yang tinggal di daerah aliran Sungai Ciujung terpaksa dievakuasi karena rumah mereka terendam banjir. Kondisi di pinggir jalan tol dipenuhi tenda darurat serta jejeran sepeda motor warga, termasuk aktivitas warga yang mengungsi.

No comments:

Post a Comment